Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Banner

Sebelum kita bahas lebih jauh tentang cara mendesain banner dengan coreldraw, disini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah :
    • Tentukan terlebih dahulu ukuran lahan yang akan kita pasang banner, misalnya ukuran banner yang akan kita buat adalah 2m x 1m.
    • Bikin judul yang membuat orang menjadi penasaran atau mampu mencuri perhatiannya dan terfokus pada iklan kita, berikutnya beri effect cetak tebal pada teks tertentu bila perlu beri warna yang berbeda.
    • Jika dirasa lahan yang tersedia cukup besar, sisipkan gambar yang berkaitan dengan barang yang akan kita promosikan, disini mungkin akan timbul pertanyaan, Mengapa perlu disisipkan gambar ? Karena kita mentargetkan banner ini dapat dilirik bukan hanya bagi pejalan kaki saja, tetapi bagi para pengguna kendaaraan pun dapat langsung mengetahui bahwa banner tersebut tengah mempromosikan tentang produk yang akan kita jual. Untuk lebih lanjut, silahkan lihat dan cermati contoh iklan yang ada di bawah ini.
      Pada gambar di atas, walau dilihat dalam sekejap mata maka dapat ditarik kesimpulan bahwa produk yang dipromosikan adalah berupa hijab. Coba saja bayangkan jika banner di atas tidak disertai dengan gambar, mungkin bagi mereka pengguna kendaraan tidak akan menyangka kalau banner yang kita pasang adalah tentang produk yang kita tawarkan.

      Semoga Bermanfaat ... 
      Simak juga : cara membuat logo dengan corel draw

      0 Response to "Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Banner"

      Post a Comment